Hello semuanya bertemu lagi sama saya IndoArmy, Pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu tempat-tempat yang wajib di kunjungi yang ...
xschoolpedia

Tempat-tempat wisata yang wajib di kunjungi yang ada di Bandung selatan

Daftar Isi [Tampil]
    Hello semuanya bertemu lagi sama saya IndoArmy, Pada kesempatan kali ini saya akan memberi tahu tempat-tempat yang wajib di kunjungi yang berada di bandung selatan lebih tepatnya Ciwidey. Banyak dari kita belom mengetahuinya apa itu Ciwidey.

    Ciwididey merupakan salah satu kecamatan yang ada di daerah bandung yang banyak memiliki tempat wisata alam. Sebelum berpergian ke Kawasan wisata yang ada di Kecamatan Ciwidey sebaiknya membawa baju hangat karena udara yang sejuk dikarenakan berada di ketinggian.

    Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang berada di Kecamatan Ciwidey :

    1) Kawah Putih
    Kawah Putih merupakan sebuah danau yang berasal dari letusan Gunung Patuha yang terjadi pada abad ke-10. Pada saat itu orang-orang menganggap bahwa lokasi tersebut angker sehingga tidak ada yang berani melewatinya sampai pada tahun 1837.

    Kawah Putih
    Kawah Putih

    Disebut sebagau Kawah putih karena di sekitar kawar berwarna putih sedangkan air danaunya itu sendiri sering berubah-ubah warnanya. Pemerintah setempat mulai mengembangkan wilayah itu menjadi tempat wisata sejak tahun 1987.

    2) Situ Patenggang
    Pada situ Patenggang ini juga menyuguhkan anda panaroma alam yang luar biasa. Disini kita dapat melihat hamparan kebun the hijau yang sangat indah, di tambah lagi hembusan udara sejuk khas pegunungan dengan siraman hangat matahari turut menambah pesoona situ Patenggang.

    Situ Patenggang
    Situ Patenggang

    Di situ Patenggang anda bisa bersepedah air, Mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, Berjalan keliling kebun the, atau anda sekedar berpiknik di pinggiran danau

    3) Bumi Perkemahan Panca Upas
    Berada pada ketinggian Ranca Upas memiliki udara yang sangat sejuk dan menjadi dingin disaat malam. Inilah salah satu stempat wisata di bandung selatan yang cocol untuk berkemah serta melakukan banyak kegiatan outdor yang menyenangkan

    Bumi Perkemahan Panca Upas
    Bumi Perkemahan Panca Upas


    Di Bumi Perkemahan Panca Upas terdapat pula konservasi penangkaran Rusa Jawa. Anda dapat berinteraksi langsung dengan kawanan rusa yang hidup bebas di alam terbuka dan memberi makan rusa-rusa itu.

    4) Pemandian Air Panas Ciwalini
    Bersumber dari air panas Gunung Patuha anda dapat menikmati sensasi berendam di kolam air Ciwalini dengan efek yang menyehatkan bagi tubuh. Anda akan mendapati betapa jernihnya air panas yang ada di sana serta tidak akan mencium aroma belerang sedikit pun.

    Pemandian Air Panas Ciwalini
    Pemandian Air Panas Ciwalini


    5) Kebun Strawberry Ciwidey

    Jika anda ada di kawasa Ciwidey tidak salahnya mampir di kebun Strawberry Ciwidey, Karena Buah strawberry merupakan produk agrowisata unggulan yang ada di Ciwidey. Disana anda bisa menemukan banyak sekali kebun strawberry yang bisa anda lihat atau bahkan langsung memetiknya sendiri.

    Nah itu lah beberapa tempat wisata yang berada di kawasan Bandung Selatan, Jika anda ingin berkunjung di Bandung jangan lewatkan Objek wisata tersebut, Sekian sudah informasi tempat-tempat wisata yang ada di bandung selatan Sampai jumpa di blog informasi Selanjutnya :).
    KIRIM HADIAH PAYPAL Anda dapat memberikan kami hadiah dengan Paypal yang akan kami gunakan untuk memperpanjang domain blog ini, agar terus dapat aktif berbagi ilmu.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Bawah Artikel

    Donasi
    Hallo sobat xschoolpedia, Anda dapat memberikan suport kepada kami dengan cara memberikan donasi, yang mana nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang Domain xschoolpedia.

    BANK Mandiri:1710002049008 a/n AHMAD REGAL
    PULSA : 081252069296
    PAYPAL : xschoolpedia
    Done