Hello sahabat blog apakah kalian sudah mengetahui bahwa saat sekarang ini, banyak pilihan tempat wisata dengan berbagai fasilitas dan kei...
xschoolpedia

6 Wisata Pantai Hits yang Wajib Dikunjungi di Indonesia

Daftar Isi [Tampil]

    Hello sahabat blog apakah kalian sudah mengetahui bahwa saat sekarang ini, banyak pilihan tempat wisata dengan berbagai fasilitas dan keindahan panoramanya. Bagi Kamu yang suka dengan pemandangan laut, jangan sampai melewatkan pantai hits yg wajib dikunjungi di Indonesia.
    Daftar Wisata Pantai Hits yang Wajib Dikunjungi di Indonesia
    Berlibur ke pantai adalah kegemaran sebagian besar masyarakat di negara kepulauan ini. Di samping mudah dijangkau karena keberadaannya di Indonesia cukup banyak, juga biaya tiket masuk sangat terjangkau. Berikut wisata pantai yang wajib Kamu datangi:

    1.     Pantai Wedi Ireng, Banyuwangi

    Kawasan pantai ini terletak di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Destinasi wisata ini merupakan lokasi favorit untuk digunakan mengisi liburan, karena memiliki pemandangan natural, panorama indah dan pasir yang unik.



    Pantai Wedi Ireng memiliki 2 macam pasir, yaitu pituh halus dan hitam kasar. Perpaduan inilah yang menarik para wisatawan semakin penasaran dengan keunikannya. Selain itu, air lautnya jernih dan biru sehingga menambah keindahan panoramanya.

    2.     Pantai Pink, Pulau Komodo

    Pulau Komodo bukan hanya terkenal karena ada hewan yang dilindungi oleh negara, namun juga sering menjadi tujuan wisata akibat keindahan dan keunikan pantainya. Maka dari itu, masukkan juga destinasi ini ke dalam daftar liburan Kamu.


    Pantai Pink, memiliki warna pasir yang sama dengan namanya. Aneh memang, tapi kenyataannya begitu terlihat. Konon katanya, hal ini disebabkan karena campuran dengan pecahan karang dan hewan laut lain. Bagaimanapun cara terjadinya, namun penampakannya tetap saja sangat menarik.

    3.     Pantai Ora, Maluku Tengah

    Kawasan ini terletak di kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Pemandangan alam yang disajikan sangat indah, apalagi dihiasi pasir putih terbentang luas. Selain itu, air lautnya super jernih sehingga dapat dengan mudah menikmati alam bawah laut.



    Di Pantai Ora terdapat resort yang desain bangunanya sangat alami karna menggunakan kayu sebagai bahan dasarnya dan di berdiri persis di atas permukaan laut. Jadi Kamu bisa dengan mudah melihat pemandangan karang dan pergerakan ikan di bawah laut.

    4.     Pantai Gili Trawangan, Gili Meno, Dan Gili Air, Lombok

    Ketiga destinasi ini terletak di sekitaran Pulau Lombok. Namun karena harus menyebarangi lautan, Kamu perlu menaiki kapal umum atau menyewa speedboat untuk sampai kesana. Harga tiketnya juga cukup terjangka, jadi tak perlu kawatir jika budget pas-pasan.



    Pantai Gili Trawangan memiliki lingkungan yang sangat bersih, baik daratan maupun air lautnya. Kejernihannya ini membuat wisatawan menjadikannya pantai hits yg wajib dikunjungi di Indonesia. Sehingga lokasi ini selalu ramai pengunjung di saat liburan tiba.

    5.     Pantai Pandawa, Bali

    Pantai ini terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kutu Selatan, Badung, Bali. Destinasi wisata ini masih sangat natural karena belum banyak orang mengetahui lokasinya. Selain itu, keberadaanya tertutup oleh tebing kapur yang tinggi. Kemudian juga akses jalannya masih sulit ditempuh.



    Pemandangan keaslian pantai sangat sayang untuk tidak dinikmati karena kejernihan air laut dan pasirnya yang putih bagaikan salju. Namun bagi wisatawan backpacker, hal seperti ini adalah tantangan seru. Jika terbayarkan oleh keindahan panoramanya, siapa takut?

    6.     Pantai Matras, Kepulauan Bangka Belitung

    Destinasi wisata ini terletak di Desa Matras, Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Pantai ini disebut dengan surga karena penampakan air laut yang jernih biru, dengan pasir putih membentang dan dihiasi bebatuan-bebatuan.



    Kawasan ini sangat bagus untuk dijadikan spot foto, bagi Kamu yang suka mengabadikannya. Selain itu, di sekitar pantai terdapat pancaran mata air tawar membentuk aliran air ke laut mirip seperti sungai, sehingga seringkali dijadikan tempat membilas badan oleh para wisatawan.
    Demikianlah ulasan singkat tentang  6 wisata pantai hits yang wajib di kunjungi di Indonesia, jika Kamu merupakan penggemar panorama laut, maka daftar destinasi di atas bisa jadi pilihan untuk mengisi hari liburmu.

    KIRIM HADIAH PAYPAL Anda dapat memberikan kami hadiah dengan Paypal yang akan kami gunakan untuk memperpanjang domain blog ini, agar terus dapat aktif berbagi ilmu.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Bawah Artikel

    Donasi
    Hallo sobat xschoolpedia, Anda dapat memberikan suport kepada kami dengan cara memberikan donasi, yang mana nantinya donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang Domain xschoolpedia.

    BANK Mandiri:1710002049008 a/n AHMAD REGAL
    PULSA : 081252069296
    PAYPAL : xschoolpedia
    Done